Saturday, 4 May 2013

Meriset Pasar Dan Produk dengan Google Keyword Tool

Sebenarnya dalam berjualan anda bebas memilih / menentukan produk apa yang anda jual. Tetapi sebaiknya sebelum anda memutuskan untuk memilih produk yang anda pasarkan, lebih baik anda mengenal terlebih dahulu produk tersebut. Sehingga bila ada yang bertanya mengenai produk anda, anda dapat menjawabnya dengan yakin.

Riset produk ini bertujuan untuk mengantisipasi kejenuhan dalam menjalankan bisnis yang biasa di alami pebisnis pemula. Riset ini juga di lakukan untuk mengetahui seberapa besar produk yang anda pilih diinginkan di pasaran, berapa banyak pesaingnya, bagaiman kecenderungan trendnya, dsb.

Dalam melakukan riset anda tidak perlu datang lansung kepasar, karena kita akan melakukannya dengan bantuan tool yang ada di internet baik gratis ataupun berbayar. Beberapa tool yang biasa di gunakan adalah dari :Google , Yahoo, dll.

Sekarang disini saya kan menggunakan Google Keyword.
Kenapa google Keyword ?
Karena tool yang dimilki perusahaan Google ini sangat banyak pemakainya  oleh pengguna internet khususnya para para pelaku internet marketing untuk mendapatkan ide dan membidik pasar/produk.
Untuk menggunakan tool ini anda harus mempunyai akun dari google terlebih dahulu (gmail).
Bila anda telah memiliki nya langsung saja ikuti langkah di bawah ini.

2. Setelah itu tekan Sign in.

3. Setelah itu kita daftar lagi, tapi hanya sebentar. setelah anda masuk masukan Pilih Negara dan Waktunya,
setelah itu klik Continue. Setelah melewati tahap akhir akan ada tampilan seperti  di bawah :
4. Klik menu Tool and Analysis > Keyword Tool.
5. Ketik kata kunci yang akan anda riset pada kolom word or prase
6. Jika target produk kita indonesia, maka pilih locations and laguanges menjadi indonesia. Selanjutnya, pada  
   Filter Ideas tentukan Competention : Low dan Locay Monthly Searches : >= 500.
  
7. Agar pencarian bisa mendekati kata kunci yang dimasukan, pada opsi Match Type centang kotak [Exact]


8. Untuk melihat Keyword yang dipakai pesaing anda klik Keyword Ideas
9. Anda juga dapat mengatur data yang akan ditampilkan, caranya klik Columns, Kemudian centang
    /hilangkan tanda centang pada opsi yang anda inginkan. lalu tekan apply.
Jika anda ingin mendownload data tersebut, anda tinggal klik Download. 

Selesai juga. Nah dari apa yang kita lakukan tadi kita sudah bisa melihat kata kunci apa yang banyak di gunakan oleh pengguna internet khususnya berkaitan dengan kata kunci produk yang kita riset, seberapa besar pesaingnya, seperti apa trendnya dari setiap bulannya, dan masih banyak informasi penting lainnya.
Anda juga dapat membandingkan beberapa kat kunci, contoh baris pertama "Baju Wanita"
dan Baris kedua "Baju Pria".

Semoga ilmu yang kita pelajari hari ini bisa bermafaat bagi kita semua.
Wassalamualaikum WR. WB.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda,
Bila ingin Copas harap cantumkan
Link sumber !

Popular Posts

Subscribe Here

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.